Follow by Email

Kamis, 29 Desember 2011

Mereset printer ip 2770

Printer Deskjet Saat ini memang sudah selalu disalahgunakan pabila dibaca dari buku petunjuk (manual) yang biasanya disertakan saat pembelian printer atau bisa juga di baca di menu helpnya. Disana sudah jelas bahwa Cartrige itu harus diganti dan bukan untuk disuntik kembali. Jadi apabila habis tinta seharusnya ganti Cartrige tetapi pada kenyataannya malah melakukan tindakan penyuntikan tinta. Alasan ekonomilah yang paling tepat untuk menjawab kenapa hal ini dilakukan.

Dengan adanya tindakan suntik tinta tersebut biasanya membawa akibat printer menjadi error, dan banyak sekali error yang ditimbulkan akibat dari tindakan kita yang melanggar ketentuan dari produsen printer. Salah satunya adalah error 5200.
Error 5200 ini diakibatkan oleh perbedaan inisialisasi Cartrige yang terpasang sebelum dilepas dari tempat (dudukannya di printer) dan setelah dipasang kembali, hal ini membuat printer tidak bisa digunakan untuk mencetak meski printer saat dihidupkan dalam keadaan normal, namun setelah diberikan perintah mencetak maka printer yang tadinya “ready” (tombol power menyala normal) tiba-tiba berubah menjadi berkedip bergantian dengan lampu Resume (lampu berwarna orange).

Oleh karena printer tidak bisa mencetak maka diperlukan tindakan penyelamatan dengan cara mereseta kembali printer yang error 5200 tersebut agar printer dapat digunakan kembali untuk mencetak.
cara reset printer canon ip 2770

Canon iP 2770
Cara Reset Printer Canon IP 2770

Berikut ini adalah Langkah-langkah atau tips untuk melakukan reset printer secara manual yang dapat dilakukan sendiri di rumah atau kantor atau tempat kerja anda.

1. Posisi Printer harus dalam keadaan mati (kalau printer sudah hidup, silahkan dimatikan terlebih dahulu).
2. Tekan dan tahan tombol Resume kurang lebih 2 detik, dilanjutkan dengan tekan tombol Power.
3. Lepas tombol Resume (tombol Power masih tetap ditekan)
4. Tekan Tombol Resume berulangkali sebanyak 5 kali dan lepas kedua tombol (Power & Resume)
5. Tunggu beberapa detik hingga Lampu Power menyala normal (tidak berkedip-kedip)
6. Matikan printer
7. Hidupkan kembali printer

Cara Reset Printer Canon IP 2770 sudah selesai, dan printer Canon IP 2770 anda sekarang sudah siap untuk mencetak.
Selamat mereset printer anda semoga cara reset printer Canon ini dapat membantu.

Bagi sobat pengunjung yang punya tips atau cara reset printer yang lain silahkan tambahkan di kolom komentar ya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar