Jumat, 09 Desember 2011

MERAWAT CARTRIDGE PRINTER


Cartrige adalah bagian printer yang digunakan untuk menyimpan tinta dan digunakan pula sebagai media cetak.Cartridge merupakan bagian yang mahal,bisa jadi harga cartridge akan lebih mahal dari pada harga printernya sendiri.Sering kali kita hanya menggunakan printer semau kita ,tanpa memperdulikan gimana kinerja printer itu sendiri.Yang saya bahas disini adalah cartidge printer yang biasanya atau sering dipakai di kebanyakan masyarakat,yaitu printer inkjet.Kalo kita mahasiswa bisa jadi menggunakan printer itu hanya musiman,bukan setiap hari.Dan pada saat ingin menggunakan lagi printer,sering kali kita sudah menemui printer kita bermasalah,entah tintanya gak keluar,entahhasil cetaknya jelek.Lebih parah lagi bila printer kita eror.
Berikut ini akan saya berikan tips-tips merawat cartidge printer
TIPS TIPS MERAWAT CARTRIDGE PRINTER INKJET:
1.Pakailah cartridge anda paling tidak 3-7 hari 1x,itu untuk mencegah terjadinya penyumbatan pada head cartidge,yang berakibat tinta anda gak akan keluar.
2.Kalo head cartidge anda tidak keluar tinta jangan dipaksakan untun printing,bisa jadi head cartridgae anda akan rusak.
3.Pada kondisi head cartrige anda luka atau bercak,maka hasil cetakan printer anda akan jelek.
4.Hindari pemasangan cartidge yang sirkuitnya(kontak tembaga bintik-bintik)kotor atau basah,bisa jadi terjadi konsleting yang berakibat cartidge anda mati,sehingga anda harus mengganti cartridge.
5.Jangan mengisi(refill)cartidge anda dengan cara menyuntik,menyongkel,ato cara-cara yang dapat merusak cartridge,lebih baik bila anda membawa cartridge anda ke tempat refill center.

semoga tips-tips diatas bisa berguna bagi anda ,selamat mencoba!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar